Akhirnya #Misi21

Udah sekitar 2 – 3 minggu denger mengenai #Misi21, yaitu misi untuk melakukan hal yang baru, yang tak pernah dilakukan sebelum selama 21 hari berturut-turut. Waktu denger pertama exiting banget … “whoaaa, harus lakukan sesuatu yang baru tiap, keren ih!” Dan dengan semangat 45 coba-coba susun list apa aja yang mau dilakukan. Seorang temen bilang, gak usah pake list-list an, mau jalan, ya jalan aja. Eitsss tunggu dulu .. kalo putus kan gak seru karena gak berlaku dan perlu ulang dari hari pertama. Kalo bikin list, kan setidaknya ada cadangan .. Bener gak?? :D.

Tapi kenyataannya, sang teman itu bener buangeeeet .. karena setiap baca list itu, yang ada, “eh .. ntar aja deh mulainya” dan ada aja alasannya; “yg tanggal ini ntar begini, ntar begitu …” Jadinya ga mulai-mulai.

Masalahnya, terus terang .. yang namanya Irene tuh bukan org yg suka dengan perubahan, juga bukan org yg neko-neko, jd dari awal niat buat jalanin #Misi21 ini utk kurangin sifat nyang ntu 😀

Jadi dengan tekad membara, hari Sabtu, tanggal 29 Januari 2011, dari pagi coba beli bahan-bahan membuat sushi. Belajar bikin di rumah nyokap, eh .. feedback dari bokap; “kok ga ada rasanya?” Nah lho .. demikian juga saat dikasih keponakan, komentarnya sama.

◦(˘_˘”)◦ .. mulai deh stressnya, mikir “udah gak usah mulai #Misi21 nya hari ini …” ‎​ªkªkª=)) ªkªkª =D ªkªkª:p. Tuh kan, itu tuh yg namanya Irene, udah stress dulu baru dapet feedback sekali .. eh .. dua kali deh.

Coba mikir .. mikir … mikir, akhirnya meyakinkan diri sendiri untuk mulai dengan pemikiran “yah .. kalo sampai gagal bikin sushi lagi .. at least terima dgn lapang dada, n coba resep yg laen lagi! .. Susah amat yach?”

Dan dengan ‘ngoprek’ internet, nanya ama Om Google, dptlah tips-tips bikin sushi. Sore menjelang .. ragu datang kembali, sekarang bikinnya di dapur mertua .. yang gak pernah aku sentuh sejak bergabung di rumahnya sejak 2 tahun yang lalu. Hihihi … meski agak gak enak (itu juga salah satu yg mau dikurangi deng ikut #Misi21) mulailah membuat sushi trial ke-2 dengan segenap hati untuk dipersembahkan buat suami (cuit-cuit:D).

Hari 1 dari #Misi21 dilakukan dengan baik, dan dengan keberanian, lebih tepat kalau dibilang dengan kenekatan he3 .. Twit utk mulai #Misi21!

“@GraceS1ana: Akhirnya hr ini m’branikan diri, mmulai #misi 21 tanpa direncanakan yaitu bikinin sushi buat suami, seneng bgt dia suka!”

Meski deg-deg an utk 20 hari mendatang, jalanin aja hari demi hari dengan nekat he3. Chia yo, Irene!!

Advertisements