D14, D15, D16 – #Misi21

Kali ini, tulisannya 3 in 1, alias 3 misi aku tulis dalam 1 tulisan. 3 misi ini seru-seru banget 🙂

D14 11 Februari 2011: sudah kepikiran buat ngasih sesuatu ama temen yang lama banget gak ketemu. Tetapi karena ada beberapa hal yang urgent buat diselesaikan di kantor jadilah itu misi yang ditunda. Gantinya??? Sore-sore diajak buat nyemangatin tim bulutangkis di kantor yang tanding final dalam rangka Health Month. Awalnya sih males banget … eh kepikir #Misi21 jadinya … ‘why not?’ So berangkatlah ke GOR serta memberikan semangat buat tim yang main. Alhasil .. yang jadinya heboh, ya si Irene itu …. teriak-teriak gak keruan. Hihihi, tetap senang banget tim yang dibela bisa menang. Permainan bulutangkisnya manteb banget!!

D15 12 Februari 2011; Misi ini adalah misi pertama yang aku tuliskan dalam list #Misi21 sebelum mulai dijalankan. Ingin pergi ke panti asuhan balita … bagi-bagi kue dan maen-maen dengan mereka. Tujuan yang terpikir waktu itu adalah ke Pondok Asuhan si Boncel di srengseng sawah, Depok. Janjian ama orang kantor (Novitalia Nochay :)) yang juga menjalankan #Misi21 D1. Berangkat pagi … karena jam 12.00 – 15.00 anak-anak tersebut pada tidur siang.

Sampai sana jam 9 pagi … disambut suster .. maaf namanya gak kedengeran, jadinya panggil suster-suster doank :). Kita dianterin lihat anak-anak yang sudah dikelompokkan di ruangan – ruangan berdasarkan umurnya. Total anak dalam panti tersebut ada 95 anak  komentar aku “banyak sekali ya” 😦

Anak-anak yang ada di situ, masalahnya lain-lain; ada yang tidak punya orang tua, ada yang hasil hubungan di luar nikah, ada juga yang dr keluarga miskin dan menderita gizi buruk, ada yang tdk ada mama, atau tidak ada papa. Anak paling kecil di panti itu berumur 2 minggu, anak dari seorang pembantu yang kurang mampu.

Pengalaman yang luar biasa bermakna saat bersama dengan anak-anak itu. Banyak pelajaran yang bisa dipetik .. salah satunya adalah mereka adalah anak-anak yang sangat haus perhatian. banyak yang bertengkar karena demi mendapatkan perhatian dari ibu pengasuh. Ada anak yang tidak mau bangun dari pangkuan sampai suster mengangkatnya. Rasanya mengiris hati … puluhan anak dititipkan di panti asuhan karena tdk ada yang merawat.

Pulang dari panti asuhan … berharap dan memikirkan sesuatu yang bisa dilakukan. Mungkin mengajar mereka-mereka?? Lebih baik digumulkan pribadi dan cari jawabannya.

D16 13 Februari 2011; bertepatan dengan hari ulang tahun adik tercinta, aku kasih hadiah yang sekaligus diharapkan menjadi modal untuknya memulai usah kecil-kecilan. Siapa tahu bisa berkembang dan menguntungkan. Cari hadiahnya dari hari Sabtu berputar-putar ke pertokoan-pertokoan buat cari oven toaster buatnya. Akhirnya mendapat yang bagus dan yang cocok setelah pencarian 3 jam hehehe. Setelah dibungkus kertas kado, baru pas tanggal 13 Februari 2011 diberikan kepada nya … Happy Birthday, my dearest Sister! Success always!

Valentine’s Day … #Misi21 apa yang ingin dijalankan ya ?? gak sabar nih 🙂

Advertisements