D17 #Misi21 – Masih soal Valentine

Hari ke-17; wuiih gak kerasa udah jalanin #Misi21 utk 17 hari. Bertepatan dgn hari Valentine mau lakukan sesuatu utk tunjukkan kasih sayang.

Kali ini temen yg udah lama aku kenal; sejak dari SMP. Meski bkn sesekolahan, tapi kita deket bgt. Jaman ABG kita sering ke mall bareng, brkt ke gereja bareng, gosip-in cowo bareng (untung gak naksir orang nyang sama barengan he3). Kita bahkan belum punya momongan juga, meski jalannya lebih painful drpd aku.

Kita udah lama bgt ga ketemu; terakhir ketemu pas melayat anaknya yg berumur 40 hari. Kita janjian, dan coba menjadwalkan .. cuma dari November lalu .. ada aja halangan sampai kita ga bs ketemu.

So .. senin, pas valentine … bertekad mampir ke rmhnya. Sempet beli martabak buat buah tangan, eh .. Perjalanan yg ditempuh 1 jam karena macet (padahal biasanya sekitar 20 menit). Udah berasa mau give up .. Gak tahan ama macetnya, tetapi tekad harus dijalankan.

Sesampai di rumahnya, ternyata belum pulang dari kantor, dan menurut maminya biasa pulang sampai jam 9 atau jam 10 …

Tidak mau dtg dengan percuma .. Ngobrol sebentar ama maminya. Dan krn kesempatan itulah; aku juga baru tahu kalo ternyata sang temen juga sempet hamil lagi, tapi bayinya tdk bs berkembang.

Sedih dengernya … tapi kalo tdk bertandang, mgkn ga tahu jg kondisi yg dialami temen itu.

pelajaran dari misi ini; kadang kita merasa teman2 kita baik2 saja. Namun ternyata, ada beberapa dr mereka yg sdg kesusahan dan kita tdk bs memberikan dukungan. Belajar perhatian beneran gak gampang …. Ingetnya cuma ke diri sendiri mulu. Jadi tahu ya Rene, apa yg perlu kamu lakukan??

Advertisements