Pengalaman pertama SELALU menggoda deh!

ahhhhhh … sudah sangat antusias membagikan pengalaman pertama (hayooo .. pengalaman pertama apa nih hihihi).

Pengalaman pertama menginjakkan kaki di Sumatera …. tepatnya di kota Palembang. Woaaaah, pengalaman yang  sungguh luar biasa lho!!! Sempet deg-degan .. antara exiting dengan cemas tingkat tinggi (Biasa .. kan anxious personality trait hihi) sehingga tidak bisa tidur dengan nyenyak beberapa hari sebelumnya. Norak ya??? 🙂

Perasaan exiting dan anxious ini jadi bahan bakar (gak cuma bensin lho :)) untuk melakukan eksplorasi yang luar biasa dalam dan detil, sehingga tidak rela melewatkan spot-spot yang ada. oh ya  si ‘bahan bakar’ ini juga  menjadi booster mood yang lebih positif, optimisme dalam menghadapi halangan demi sampai ke tempat tujuan (yaitu….  memburu foto-foto keren di kota Palembang). Meski setengah hari mendeliver training, meski tidur hanya 1 jam, meski kondisi perut tidak terlalu baik … tetapi jam 5 pagi keluar dari hotel untuk pergi mengunjungi spot yang sudah disusun sebelumnya .. TETEUP hayuuuuuk!!!

Dan .. ketika balik ke Jakarta, serta ditanyakan ‘Bagaimana Palembang?’  jawabnya .. dengan sangat antusias: ‘Kereeeeeen’ lalu bingunglah mereka dengan jawaban keren tersebut … ‘kayaknya biasa saja .. apa yang keren ya?? ‘  hahaha, susah jawabnya ya .. karena mungkin beda mata?? atau karena ada si ‘bahan bakar’ yang menyebabkan tambahan-tambahan positif di tempat yang aku datangi … atau just ini ‘pengalaman pertama‘?

Tetapi apapun itu, bila pengalaman pertama selalu menjadi dorongan yang membuat kita mengeksplorasi, bertahan menghadapi rintangan, tidak kenal lelah untuk mencapai tujuan … sudah pasti menjadi ‘bahan bakar’ penting yang membuat hidup kita bergerak bukan?? Ah .. kalau begitu, cari terus pengalaman baru .. serta mendapatkan sensasinya 🙂 . Mari mulai dengan menggoda *lho?? hahaha. Maksudnya menggoda untuk menunjukkan ‘oleh-oleh’ dari kota pertama yang dikunjungi di Sumatera.

Bentangan #SungaiMusi ketika dilihat dari atas pesawat .. sungguh wow!!

Langit Palembang dari atas pesawat .. bahkan sempat menemukan kolumbusnimbus (awan vertikal) yang luar biasa 🙂

Langit Senja di #Jakabaring – Stadium #SEAGAMES

Mesjid Agung Palembang saat subuh … pagi menjelang. So nice!!

Monumen Perjuangan Rakyat – MENPORA .. salah satu landmark kota Palembang!

The Famous Ampera Bridge menyongsong matahari! What a view!!

Salah satu delta di #SungaiMusi disebut sebagai #PulauKemaro, dengan pagodanya. langit cerah, pagoda yang berwarna terang .. kontras yang menghasilkan pemandangan bagus!

kalau lihat foto-foto di atas … timbulkan ‘sensasi pengalaman pertama’??

Advertisements